Icip-icip Handphone “Mito 2000 Luxberry” …

Mengikuti “booming” pasar Blackberry di Indonesia, muncul pula fenomena ponsel-ponsel bernuansa smart phone besutan RIM itu. Dimulai oleh Nexian Berry -saat pameran di JCC awal tahun antrian pembeliannya panjang banget- dan kemudian diikuti oleh merek2 lain seperti lain seperti misalnya IMO dan yang sedang saya pakai adalah MITO.

Ini bermula pada “kebosanan” saya pada “touch screen” dan kerepotan saya yang harus membawa dua ponsel kemana-mana. “Touch screen” kurang cepat sedangkan membawa dua ponsel kemana2 amat mengganggu karena memenuhi saku sehingga saya terpaksa mesti bawa tas pinggang.

Saya bukan fans Blackberry, karena buat saya Windows Mobile sudah cukup nyaman sehingga saya tidak terlalu tertarik pada penawaran ponsel-ponsel yang menjual “booming” Blackberry tersebut. Tapi ketika ternyata mereka juga menawarkan fitur “dual GSM” …. tuing, otak saya langsung memberi sinyal jangan-jangan ini yang saya cari. Solusi murah dan merinding …. hihihii

Ada dua hal kenapa saya pilih MITO 2000 Luxberry ini. Yang pertama ini paket paling murah dan yang kedua penawarannya cocok dengan kebutuhan saya yakni Indosat dan Telkomsel -paket yang saya ambil mengharuskan SIM Card Indosat harus menjadi SIM Card pertama.Β  Tambahan, ponsel ini sudah QWERTY dan bisa facebook lagi … hihihii.

Berikut comments saya setelah beberapa minggu bersahabat dengan MITO 2000 Luxberry ini:

  1. Kurang “user friendly” (-)
    Perlu waktu untuk membiasakan diri untuk mengoperasikan ponsel ini. Contohnya: saya sempat kesulitan untuk melakukan adjustment volume. FYI, untuk ukuran ponsel volume MITO ini termasuk kenceng!
  2. Battery cepet banget habis (-)
    Mungkin karena “dipaksa” standby untuk dua SIM Card. Solusi battery cadangan dan bawa charger amat membantu.
  3. Touch Screen kurang sensitive (-)
    Kadang perlu ditekan agak keras baru mau.
  4. Kalo di sinar matahari, screen ngga keliatan (-)
  5. Dual GSM berfungsi baik (+)
  6. Kamera VGA cukup lah (+)
  7. Model mirip Blackberry πŸ™‚ (+)
  8. Untuk internet, mempergunakan GPRS dan dilengkapi fitur -meski saya lebih senang menyebutnya “shortcut” ke- Facebook, eBuddy dan Yahoo! Kalo masih kurang, tersedia Opera Mini. Cukuplah, bisa online πŸ™‚ (+)
  9. Multimedia: radio FM dan music player yang lumayan OK (+)
  10. Bonus: Micro SD Card dan earphone (+)
  11. Relative murah! (+)

Overall comment saya: valuenya sesuai lah … dengan harga segitu ponsel ini functionalitynya sudah cukup buat saya -paling tidak untuk saat ini. Sampai saya menemukan ponsel/smart phone lain impian yang OS-nya Windows Mobile 6, dilengkapi Organizer, connectivity lengkap, dan berkeyboard QWERTY.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

