Sync Address Book di Mac Book dengan Blackberry

Setelah beberapa lama googling, akhirnya nemu link yang bener-bener bisa memecahkan masalah saya. Selama ini saya kerepotan untuk memanajemen kontak dan kalender saya di device saya yang beda platform. Yang satu IOS dan satunya Blackberry.  Ya, ya … saya memang masih pakai BB 🙂

Saya nggak ngerti kenapa Blackberry Desktop Software tidak berhasil melakukan sync Address Book antara Mac dan Blackberry device saya. Untuk proses sync IOS Iphone  dengan Mac Book karena satu platform tentunya tidak bermasalah.

Ternyata masalahnya ada di iCloud!
Ya, iCloud. Fitur ini sepertinya memang “sengaja” membatasi user Apple untuk tetap pakai produk Apple 🙂 Blog berikut adalah work-around untuk mengakali hal tersebut.

http://macamour.com/blog/2011/11/06/sync-icloud-enabled-ical-and-address-book-to-blackberry-handhelds/

Sebenarnya cara lain yang menurut lebih baik adalah mempergunakan layanan google sebagai “server” yang menjadi pusat repository. Misalnya mempergunakan fitur address book atau google calender yang bisa diadopsi/sync oleh hampir semua platform. Saya katakan hampir karena saya belum berkesempatan mencoba dengan Windows 8 🙂

Enaknya ya jaman sekarang ….

Leave a Reply

